Kejar Target Penerapan IKD, Pemkot Banjarmasin Sosialisasi ke Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Juli 2024

Kejar Target Penerapan IKD, Pemkot Banjarmasin Sosialisasi ke Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Kejar target perekaman Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Banjarmasin terus dikebut hingga mencapai 4,4 persen dari jumlah warga kota Banjarmasin.

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa pengejaran target tersebut dilakukan sampai akhir tahun 2024.

Tentunya perekaman IKD untuk memenuhi syarat agar Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Eks Mitra Plaza bisa diakses secara digital.
"Kurangnya sekitar dua persen lagi dari target, bisa kita kebut sampai akhir tahun," sebutnya, Kamis (25/7/2024).

Untuk bisa mengejar target itu, wali kota dua periode ini menyampaikan agar lebih masif lagi dengan mensosialisasikan terus dikalangan masyarakat.

Sosialisasi sendiri kata ia bisa dilakukan di ruang publik maupun di instansi. Agar masyarakat mulai membiasakan penggunaan KTP digital itu. "Saya sudah pernah mencoba dan pelayanannya cepat," imbuhnya.

Sehingga KTP digital menjadi pilihan masyarakat, untuk melakukan segala urusan. Mengingat data pribadi saat ini bisa diakses melalui smart phone.

Ia optimis pemerataan penggunaan KTP digital bisa diresmikan sekitar November -- Desember tahun ini.

Karena lanjutnya Dinas Dukcapil sendiri sudah melakukan sosialisasi untuk penggunaan KTP digital tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner